Kamis, 12 Januari 2012

Gadis yang cacat ditabrak oleh mobil pemukim Yahudi

Seorang gadis yang cacat ditabrak oleh mobil pemukim Yahudi pada hari Kamis ini (12/1) di dekat masjid Ibrahimi di Hebron, kata petugas medis.
Kepala bangsal darurat Bulan Sabit Merah di Hebron mengatakan bahwa gadis cacat yang bernama Hiba Abdul Ghaffar, 13 tahun, sedang menuju ke sekolah ketika dia ditabrak mobil pemukim Yahudi.


Ghaffar, yang berada di kursi roda, menderita luka ringan dalam tabrakan tersebut dan segera dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Sekitar 800 pemukim Yahudi tinggal di antara 30.000 warga Palestina di bagian kota kuno yang berada di bawah kendali Israel.

Laporan kekerasan fisik oleh pemukim Yahudi terhadap warga Palestina adalah hal yang umum di Hebron, yang merupakan mikrokosmos dari Tepi Barat yang diduduki di mana Palestina memerintah di atas wilayah yang dikelilingi oleh kontrol Israel.

Kelompok Hak asasi manusia Israel BT'selem mengatakan ada "kegagalan sistematis" untuk melindungi warga Palestina dari serangan pemukim Yahudi di Hebron, di mana tentara Israel sering menyaksikan serangan kekerasan pemukim tanpa sedikitpun melakukan intervensi

 eramuslim

0 komentar: