Selasa, 10 April 2012

Mengapa Shalawat? Apa Nabi Belum Selamat?




Dalam rangka upaya MEMBELA DIRI atas serangan akidah yang berasal darii "umat lain", banyak orang kafir mengkritik shalawat pada Nabi. Mereka para kufar berkata: Ooooh... Nabi Muhammad belum selamat karena setiap shalat masih didoakan oleh umatnya agar selamat! Bagaimana mau menyelamatkan umatnya sedang menyelamatkan diri & anaknya saja tidak mampu?

^_^ ... capek deh ... mereka tersenyum mengejek...

السلام عليكم . بِسْــــــــــــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
الحمد لله رب العا لمين. الصلاة و السلام على رسو ل الله.اما بعد

Posting nomor 156 dari ISLAM TERBUKTI BENAR, group ke 1 Facebook yang telah diblokir.
Diperbaharui & ditulis ulang oleh: www.islamterbuktibenar.net

Mengapa kita bershalawat baik saat shalat dan juga diluar shalat?
Apakah memang itu berarti Nabi belum selamat?

Apa jawaban kita?
Jika di group ITB 1 hanya ada 3 jawaban, maka kali ini ada kami perbaharui menjadi 4 jawaban.
Paling kurang terdapat 4 jawaban yang akan kita share bersama di group www.islamterbuktibenar.net ini

1. SHALAWAT BUKAN DOA

Mengapa shalawat bukan doa? Apa buktinya? Harus ada buktinya dong!
Shalawat dilakukan sendiri oleh Allah pada Rasulullah Muhammad SAW.

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Jelas disitu "ALLAH BERSHALAWAT PADA NABI", dan ini tidak mungkin diartikan sebagai doa karena doa itu dari makhluk pada ALLAH. Jadi jika ALLAH bershalawat, maka tidak mungkin ALLAH berdo'a. Kalau shalawat diartikan doa, lalu Allah berdoa pada siapa? Allah tidak berdoa pada tuhan lain, yang benar, Allah itu menerima doa dari makhluk ciptaan-Nya.

Maaf sedikit keluar jalur, sambil menyelam minum air... ^_^

Lain dengan "umat lain", mereka menganggap wajar jika "Tuhan" berdoa pada Tuhan yang lain sebagai suatu hal yang biasa. Dan ini bukan fitnah, tapi kenyataan.

Matius 26:39 Maka ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan BERDOA...

Bagaimana mungkin mereka tetap percaya Yesus itu Tuhan?
Markus 14:35 Ia (Yesus) maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan BERDOA supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.


Bagaimana mungkin Tuhan berdoa pada Tuhan lain?
Lukas 5:16 Akan tetapi ia (Yesus) mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.

Tuhan berdoa pada Tuhan mana lagi?
Markus 1:35 Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia (Yesus) bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

Masuk akal kah Tuhan berdoa & memohon?
Matius 26:36 Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara aku pergi ke sana untuk berdoa."

Yang berdoa pasti lebih rendah! Yang dimintai doa pasti lebih tinggi!
Ibrani 5:7 Dalam hidupnya sebagai manusia, ia (Yesus) telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia, yang sanggup menyelamatkan-Nya dari maut, dan karena kesalehan-Nya Ia telah didengarkan.

Bukan hanya asal bicara, tapi banyak bukti!
Lukas 22:44 Ia (Yesus) sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.

 Keyakinan saja tak dapat membenarkan, 100 keyakinan tak berarti ada 100 Tuhan.

Jadi Shalawat pada Nabi itu bukan doa sebab Allah sendiri bershalawat pada Nabi, jadi tidak mungkin Allah sebagai Tuhan berdoa pada Tuhan lain. Kalau dalam agama Kristen memang katanya sih masuk akal kalau ada Tuhan berdoa pada Tuhan.

QS.5 Maa’idah:75 … Dan perhatikanlah bagaimana mereka berpaling!

2. SHALAWAT IALAH UCAPAN SALAM PENGHORMATAN

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Ini ibaratnya kita mengucapkan salam atau selamat saat ada kawan yang meraih juara nasional:
"SELAMAT YA ATAS JUARA 1 NYA!"

Apakah ini semacam do'a? Apakah ini berarti sang juara itu belum selamat???
 Ini bukan doa karena meski tidak diucapi selamat pun dia sudah selamat, tidak celaka atau tidak dalam bahaya!

"SELAMAT PAGI PAK"
Apakah ini do'a? Apakah ini berarti si bapak belum selamat???
ini bukan doa karena meski tidak diberi ucapan selamat pun uangnya masih banyak .... ^_^

3. SHALAWAT IALAH PERINTAH ALLAH PADA MUSLIM

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Kalau diperintah oleh kitab sendiri, maka sudah KEWAJIBAN SETIAP MUSLIM MELAKSANAKANNYA. Jangan seperti "umat lain" yang jelas-jelas diperintah malah dilanggar, dan yang dilarang malah diwajibkan.

Contoh=
Diperintah menyembah cuma pada Allah saja, tapi kok malah nyembah lainnya... Kami tak asal bicara, tapi disertai bukti ayatnya:

Lukas 4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan HANYA KEPADA DIA SAJALAH engkau berbakti!"

Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan HANYA KEPADA DIA SAJALAH engkau berbakti!"

Markus 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (Yesus tidak bilang: Tuhanmu aku, atau Tuhan itu Trinitas, atau Tuhan itu 3 tapi 1)

Ulangan 6:4 Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

Ada juga perintah bersyahadat yang sering dilanggar "umat lain":
Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, DAN MENGENAL YESUS KRISTUS YANG TELAH ENGKAU UTUS.

Tidak ada Tuhan Selain Allah, Isa Rasulullah
Tidak ada Tuhan Selain Allah, Muhammad Rasulullah
Setiap Muslim jika diperintah maka akan menurut dan berkata:
Kami mendengar dan kami taat. QS.5 Maa’idah:7
Tidak pernah kami berkata: Kami mendengar, tapi pikir-pikir dulu karena ini dan itu… ^_^ … :)

4. SHALAWAT NABI PUN DIAJARKAN OLEH KITAB & PARA NABI TERDAHULU

Sang Nabi dari Nazaret pun didoakan sholawat oleh para pengikut beliau pada zaman itu.

Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat aku lagi, hingga kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!” (Perjanjian baru, Matius 23:39)

Sesungguhnya rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi. Tetapi aku berkata kepadamu: Kamu tidak akan melihat aku lagi hingga pada saat kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!” (Perjanjian Baru, Lukas 13:35)

Kata mereka: “ DIBERKATILAH DIA yang datang sebagai raja dalam nama Tuhan, damai sejahtera di sorga dan kemuliaan di tempat yang mahatinggi!” (Perjanjian Baru, Lukas 19:38)

Mereka mengambil daun-daun palem, dan pergi menyongsong Isa Al Masih sambil berseru-seru: “ Hosana! DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan, Raja Israel!” (Perjanjian Baru, Yohanes 12:13)

Dan orang banyak yang berjalan di depan Yesus dan yang mengikuti-Nya dari belakang berseru, katanya: "Hosana bagi Anak Daud, diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, hosana di tempat yang mahatinggi!" (Perjanjian baru, Matius 21:9)

Kata “dia” pada ayat tersebut merujuk kepada “Anak Daud (Keturunan Daud)”. “Anak Daud” pada Matius 21:9 merujuk kepada Isa Al Masih yang dilahirkan oleh Maryam keturunan Daud.  Maka, doa hosana dan doa berkat tersebut adalah untuk nabi Isa Al Masih.

Apakah arti HOSANA? Doa atau pujian? Kita lihat Hosana dalam Perjanjian lama  
Mazmur 118:25 Ya TUHAN, berilah kiranya keselamatan ! Ya TUHAN, berilah kiranya kemujuran!

Mazmur Ibrani 118:25 אנא יהוה הושיעה נא אנא יהוה הצליחה נא
Transliterasi Mazmur Ibrani 118:25 ānnā’ yəhwâ HWOSI‘AH NA’ ’ānnā’ yəhwâ haṣəlîḥâ nnā’:

Kita bisa mengerti bahwa HOSANA mengandung pengertian seruan doa ”A Hebrew exclamation of praise to the Lord, or an invocation of blessings” ( http://www.artikata.com/arti-90566-hosanna.php )

Ada gembala kambing yang mengatakan bahwa HOSANA tidak berarti pengharapan atau doa? Tapi berarti ucapan selamat pada sang penyelamat.

Untuk menjawabnya, mari kita lihat asal kata HOSANA secara jelas dari situs Wikipedia:

The word hosanna is etymologically derived from the Hebrew הושיעה־נא, hôšî‘âh-nā’ (baca howsyi’ahnnaa ). Christian usage has come through the Greek Bible, giving it the form ὡσαννά, hōsanná.

Arti: Kata HOSANNA berasal dari bahasa Ibrani הושיעה־נא, hôšî‘âh-nā’ . Umat Kristen mengambilnya dari Injil berbahasa yunani yang tertulis HOSANNA.

From the Bauer lexicon: derived from Aramaic (הושע נא) from Hebrew (הושיעה נא) (Psalm 118:25, הוֹשִׁיעָהנָּא), meaning “help ” or “save, I pray “, “an appeal that became a liturgical formula; as part of the Hallel… familiar to everyone in Israel.”

Dari Kamus kata Bauer: Diambil dari bahasa aram (הושע נא) dan juga bahasa Ibrani (הושיעה נא) (Mazmur 118:25, הוֹשִׁיעָהנָּא) yang berarti “Tolong” atau “Selamatkanlah, Ku berdoa”. Sebuah seruan yang menjadi tata cara ibadah; sebagai bagian dari Hallel… yang dikenal setiap orang di i5rael.

From the Friberg Lexicon: hosanna, indecl. particle translit. fr. the Heb.; strictly, a cry expressing an appeal for divine help “save! Help, we pray !”; in a liturgical usage, a shout of praise and worship “hosanna, we praise you” (Matthew 21.9).

Dari Kamus kata Friberg: HOSANNA, diambil dari bahasa Ibrani yang berarti: seruan dengan sungguh sungguh & tegas untuk meminta pertolongan Tuhan. “Selamatkanlah! Tolonglah, kami memohon!”. Dalam tata ibadah, seruan untuk berdoa & memohon “HOSANA, Kami memberkatimu”

From the UBS Lexicon: hosanna (in Aramaic), an exclamation of praise literally meaning, “Save, I pray”.

Dari Kamus kata Lexicon: HOSANNA (bahasa aram),  sebuah seruan doa yang berarti: “Selamatkanlah, Kumohon”

From the Louw-Nida Lexicon: hosanna (an Aramaic expression meaning “help, I pray” or “save, I pray ,” but which had become a strictly liturgical formula of praise) a shout of praise or adoration – “hosanna; blessed is the one who comes in the name of the Lord” Mark 11.9; “hosanna in the highest” Mark 11.10; “hosanna to the Son of David” Matt 21:9. Mt 21.9 may also be rendered as “praise to you, Son of David” or “we praise you who are the Son of David” or “…a descendant of David.”
http://en.wikipedia.org/wiki/Hosanna

Dari Kamus kata Louw Nida: HOSANA (sebuah ekspresi dari orang aram yang berarti “Selamatkanlah, Ku doakan”, tapi menjadi susunan kata ibadah doa yang tegas.

Dari etymology diatas jelas bahwa “hosanna” adalah mengharap/ memohon selamat bukan memuji “sang penyelamat”

Hosanna in the highest,” the closing words of which no longer give any sense The same is the case with the words “Hosanna to the son of David” in Matt xxi. 9, “Hosanna in the highest” being a corruption of the original version.
http://www.jewishencyclopedia.com/view.jsp?artid=925&letter=H&search=hosanna

Menurut info dari Wikipedia pengertian kata “hosanna” ada 2 pandangan
 
Judaism “Hoshana” ( הושענא) is a Hebrew word meaning PLEASE SAVE OR SAVE NOW . In Jewish liturgy, the word is applied specifically to the Hoshana Service, a cycle of prayers from which a selection is sung each morning during Sukkot, the Feast of Booths or Tabernacles. The complete cycle is sung on the seventh day of the festival, which is called Hoshana Rabbah ( הושענא רבא, “Great Hosanna”).
 
Christianity "Hosanna" (Greek transcription: ὡσαννά, hōsanna) is the CRY OF PRAISE OR ADORATION shouted in recognition of the Messiahship of Jesus on his entry into Jerusalem, Hosanna! Blessed is the one who comes in the name of the Lord![3] It is used in the same way in Christian praise.http://en.wikipedia.org/wiki/Hosanna

Pengertiannya jelas berbeda bukan? Yahudi yang empunya kata “hosanna” mengartikannya sebagai permohonan alias doa sedangkan Christian mengartikannya sebagai pujian/ sanjungan.

Mazmur 118:25 Ya TUHAN, berilah kiranya keselamatan ! Ya TUHAN, berilah kiranya kemujuran!

Mazmur Ibrani 118:25 אנא יהוה הושיעה נא אנא יהוה הצליחה נא

Transliterasi Mazmur Ibrani 118:25 ānnā’ yəhwâ HWOSI‘AH NA’ ’ānnā’ yəhwâ haṣəlîḥâ nnā’:
 
KJV Psalm 118:25 We beseech Thee, O LORD,  SAVE NOW ! We beseech Thee, O LORD, make us now to prosper!

Etymology:Hosanna \Ho*san”na\ (h[-o]*z[a^]n”n[.a]), noun; plural Hosannas(-n[.a]z). [Greek, from Hebrew h[=o]sh[=i]‘[=a]h nn[=a]save now, save, we pray, h[=o]sh[=i]a’ to save (Hiphil, a causative form, of y[=a]sha’) + n[=a], a particle.]. 
http://www.mechon-mamre.org/p/pt/pt26b8.htm  O LORD, SAVE NOW! , terj. Literal: Oh Gusti, selamatkanlah sekarang!

Apakah Permohonan atau Doa atau pujian???

Check juga pengertian “hosanna” sebelum kedatangan Christianity.
Psalm 117:25 ω κυριε σωσον δη ω κυριε ευοδωσον δη (Septuagint)Translit. o kurie SOSON de o kurie euodoson de

Mazmur117:25 O Lord, save now: O Lord, send now prosperity
http://www.ecmarsh.com/lxx/Psalms/index.htm

Save now = selamatkanlah sekarang, bermakna permohonan/ doa atau pujian???

σωσον SOSON verb – aorist active middle – second person singular sozo sode’-zo: to save, i.e. deliver or protect — heal, preserve, save (self), do well, be (make) whole.

Bandingkan arti kata σωσον SOSON dalam PB Mark 15 :30
15:30 σωσον σεαυτον και καταβα απο του σταυρου15:30 sôson seauton kai kataba apo tou staurou
Markus 15:30 turunlah dari salib itu dan SELAMATKAN diri-mu!”

Apakah kata soson bermakna permohonan atau pujian???
Apakah saudara masih Kurang yakin? Silahkan cermati juga Vulgate

Psalm 117:25 o Domine salvum fac o Domine prosperare117: 25 O Lord, SAVE ME: O Lord, give good successsave me = selamatkanlah diriku

Bermakna permohonan/ doa atau pujian?
Jadi, berdasarkan info-info diatas, kata “hosanna” bermakna permohonan dilimpahkan keselamatan alias doa, chek juga pemakaian kata itu pada liturgy Jahudi, dan ternyata para patriarch Abraham, Isaac, Jacob, Moses, Aaron, Joseph dan David juga “dihosannahi” alias di mohonkan keselamatan. (http://en.wikipedia.org/wiki/Hoshana_Rabbah
 
Hoshanot Today is Hoshana Rabbah, the seventh day of the festival of Sukkot which is also a minor holiday of its own. The name means “The Great Hoshana” or “The Great ‘Please Save Us’!” 
http://velveteenrabbi.blogs.com/blog/2010/09/hoshanot.html

Dalam penggalan Alkitab  di bawah ini kita juga dapat melihat doa sekaligus berkat tersebut adalah untuk Yesus Kristus Nabiullah Isa Al Masih.alaihissalam

Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat aku lagi, hingga kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!” (Perjanjian baru, Matius 23:39)

Sesungguhnya rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi. Tetapi aku berkata kepadamu: Kamu tidak akan melihat aku lagi hingga pada saat kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!” (Perjanjian Baru, Lukas 13:35)

Kata mereka: “ DIBERKATILAH DIA yang datang sebagai raja dalam nama Tuhan, damai sejahtera di sorga dan kemuliaan di tempat yang mahatinggi!” (Perjanjian Baru, Lukas 19:38)

Mereka mengambil daun-daun palem, dan pergi menyongsong Isa Al Masih sambil berseru-seru: “ Hosana! DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan, Raja Israel!” (Perjanjian Baru, Yohanes 12:13)

Anda dapat mendoakan orang lain (misal teman) dengan format yang serupa dengan format doa berkat itu. Misal, “Diberkatilah kamu oleh Tuhan “, “Allah memberkatimu “, “Dilapangkanlah jalan-jalanmu “, “Dimudahkanlah ujian hari ini “, dsb.Dalam bahasa Arab, seringkali anda akan mendengar seorang muslim mendoakan saudaranya dengan “Barokallahu fiikum” yang berarti ” Semoga ALLAH memberkahi anda “, “Berkat ALLAH tercurah atas anda

Yesus bukan hanya mendoakan para pengikutnya, bahkan para Nasrani generasi pertama pun  juga mendoakan sholawat dan berkat untuk beliau. Sekali lagi, doa sholawat dan salam adalah kebiasaan para pengikut para Nabi dari dahulu untuk Nabi mereka.

Dan,,, ada baiknya umat kristiani pun bershalawat...
Rajin baca Alkitab,,, Sujud,,, ke arah bait Allah...
Menyembah hanya pada Allah... dan sebagainya...

Jadi,,, 1 bukti lagi... ISLAM TERBUKTI BENAR....

Qs.3 Ali Imran:85 Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka SEKALI-KALI TIDAK AKAN DITERIMA daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi

Qs.3 Ali Imran:19 Sesungguhnya agama disisi Allah HANYALAH Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya
Tak sempurna iman seorang muslim sehingga ia mencintai muslim lain seperti mencintai diri sendiri. Salah satu bentuk cinta ini ialah Amar Ma'ruf Nahi Munkar.

Dan kemunkaran yang banyak terjadi masa ini ialah banyak orang disekitar kita berkata "Semua agama itu baik", "Semua agama itu benar", "Semua agama sama", "Semua agama masuk surga", "Semua agama dari TUHAN".

Betulkah ISLAM yang mulia ini disamakan dengan agama-agama lain???
Kita harus BUKTIKAN cuma Islam saja yang benar.
Dakwahkanlah meski cuma 1 ayat shaja, mulakan dari saudara & rakan2 sekitar kita. Biar cuma secuil 1 ayat tapi disampaikan, lebih baik daripada banyak ilmu tapi cuma untuk diri sendiri.

APA BUKTI ISLAM BENAR?       
Sangat penting untuk ribuan new member yang join tiap hari, tolong klik:     
http://islamterbuktibenar.net/?pg=custom&id=4535
atau
www.facebook.com/Islam.TBUKTI.Benar?v=info

Untuk posting hari-hari lalu, silahkan klik:
www.islamterbuktibenar.NET

Apa yang diperintahkan oleh Allah dalam Kitab, maka wajib kita ikuti, jangan seperti segolongan umat lain yang sudah jelas diperintah berkali-kali tapi tetap menolak, berpaling, melanggar, mengingkari, dan malah mengkhianati.

Untuk singkatnya, saya rangkum dalam 28 pelanggaran "umat lain":

1. Nabi Isa a.s. Menyuruh menyembah cuma pada ALLAH saja
 ----> Gereja ajarkan "Tuhan" bapak, "Tuhan" anak & "Tuhan" roh

2. Nabi Isa a.s. Tidak pernah menyuruh orang menyembah dirinya
 ----> Gereja ajarkan menyembah Yesus

3. Nabi Isa a.s. mengajarkan Syahadat
 ----> Gereja ajarkan baptis "Tuhan" bapak, "Tuhan" anak & "Tuhan" roh

4. Nabi Isa a.s. mengajarkan shalat dengan sujud setiap hari
----> Gereja ajarkan 1 minggu 1x tanpa sujud

5. Nabi Isa a.s. mengajarkan hadap kiblat
----> Gereja ajarkan menyanyi nyanyi

6. Nabi Isa a.s. mengajarkan berwudhu dahulu sebelum shalat
----> Gereja menghapus wudhu, padahal ayatnya jelas

7. Nabi Isa a.s. mengajarkan buka alas kaki/alas kaki jika masuk rumah ibadah
----> Gereja ajarkan guna alas kaki masuk gereja

8. Nabi Isa a.s. mengajarkan sunat
 ---> Gereja kata sunat cuma adat, padahal perintah & ancaman jelas

9. Nabi Isa a.s. mengajarkan berdoa pada ALLAH
----> Gereja ajarkan berdoa pada Yesus, Maria, Malaikat, Santo

10. Nabi Isa a.s. mengajarkan menuruti hukum Taurat
----> Gereja ajarkan Taurat tak penting

11. Nabi Isa a.s. melarang menghapus hukum Taurat setitik kecilpun
----> Gereja ajarkan Taurat dihapus

12. Nabi Isa a.s. mengharamkan semua jenis babi
----> Gereja ajarkan makan babi

13. Nabi Isa a.s. mengajarkan Shalat Tahajjud
----> Gereja siang hari saja tak pernah, apalagi 1/3 malam terakhir

14. Nabi Isa a.s. mengajarkan minta ampun cuma pada ALLAH
----> Gereja ajarkan minta ampun pada pastur / pendeta

15. Nabi Isa a.s. tak pernah ajarkan minta ampun melalui tiang salibnya
----> Gereja ajarkan dosa diampuni cuma dengan penyaliban

16. Nabi Isa a.s. mengajarkan dosa waris itu tak betul
----> Gereja ajarkan dosa Nabi Adam diwariskan semua orang

17. Nabi Isa a.s. mengajarkan jika TUHAN itu cuma 1, yaitu ALLAH
----> Gereja ajarkan Tuhan ada 3 tapi 1, 1 tapi 3. Kenapa tidak 2 tapi 1, 1 tapi 2?

18. Nabi Isa a.s. mengajarkan jika dia cuma utusan ALLAH
----> Gereja ajarkan Yesus, Utusan ALLAH, menjadi ALLAH

19. Nabi Isa a.s. mengajarkan jika dia ialah Nabi bagi bani Israel saja
----> Gereja ajarkan Yesus untuk seluruh dunia

20. Nabi Isa a.s. & para Nabi terdahulu mengajarkan pelihara janggut
----> Gereja menghilangkan ajaran pelihara janggut

21. Nabi Isa a.s. mengajarkan shalat berjamaah
----> Gereja mengajarkan nyanyi berjamaah ... ??? ^_^

22. Nabi Isa a.s. mengajarkan berdzikir & berdoa setelah sujud
----> Gereja tak tau apa lagi yang diajarkan...

23. Nabi Isa a.s. & para Nabi terdahulu melarang minum alcohol
----> Gereja jadikan Alcohol itu wajib dalam ibadah perjamuan kudus???

24. Nabi Isa a.s. melarang guna patung & gambar dalam beribadah
----> Gereja ajarkan sujud didepan patung & berdoa hadap gambar Yesus

25. Nabi Isa a.s. ajarkan menyembah ALLAH dalam roh tanpa wujud
----> Gereja ajarkan sembah selain ALLAH dalam wujud patung/gambar

26. Nabi Isa ajarkan yang tahu kiamat cuma Allah saja
----> Gereja ajarkan Yesus tahu kapan kiamat sebab Yesus Tuhan

27. Nabi Is a.s. ajarkan Shalawat pada Nabi
----> Gereja mengejek Shalawat Nabi

28. Dan banyak hal lainnya.... termasuk yang belum diposting... ^_^

Tolong klik BAGIKAN atau SHARE dibagian bawah note ini, insya Allah akan keluar di wall pribadi & membantu dakwah agar lebih banyak lagi orang tahu jika cuma Islam saja satu-satunya agama yang terbukti benar.

Tolong beritahu rekan untuk bergabung di group ini agar lebih banyak lagi orang tahu.

Kami tak dapat membalas apa-apa atas bantuan semua saudara saudari dalam membantu penyebaran da'wah ini, Hanya doa teriring semoga menjadi amal ilmu tak putus meski badan telah ditanam di liang kubur. Semoga Allah meridhai & memberkati kita dan juga sekitar kita.

Wallahu'alam
Billaahi Taufiq wal Hidayah,
Wassalaamu'alaikum Wa rohmatullaahi Wa Barokaatuh
www.facebook.com/Islam.TBUKTI.Benar?v=info

0 komentar: