Selasa, 22 Mei 2012

Kisah Nabi Daud AS Lengkap

Kisah Nabi Daud AS Lengkap adalah artikel yang akan berry blog bahas kali ini , semoga ini dapat bermanfaat bagi sobat semua yang sedang mencari kisah 25 nabi dan rasul , dan tentunya untuk saat ini mengenai kisah, riwayat dan sejarah nabi daud as, berikut ceritanya :


Daud bin Yisya adalah salah seorang dari tiga belas bersaudara turunan ketiga belas dari Nabi Ibrahim a.s. Ia tinggal bermukim di kota Baitlehem, kota kelahiran Nabi Isa a.s. bersama ayah dan tiga belas saudaranya. Daud Dan Raja Thalout Ketika raja Thalout raja Bani Isra'il mengerahkan orang supaya memasuki tentera dan menyusun tentera rakyat untuk berperang melawan bangsa Palestin, Daud bersama dua orang kakaknya diperintahkan oleh ayahnya untuk turut berjuang dan menggabungkan diri ke dalam barisan askar Thalout. Khusus kepada Daud sebagai anak yang termuda di antara tiga bersaudara, ayahnya berpesan agar ia berada di barisan belakang dan tidak boleh turut bertempur. Ia ditugaskan hanya untuk melayani kedua kakaknya yang harus berada dibarisan depan, membawakan makanan dan minuman serta keperluan-2 lainnya bagi mereka, di samping ia harus dari waktu ke waktu memberi lapuran kepada ayahnya tentang jalannya pertempuran dan keadaan kedua kakaknya di dalam medan perang. Ia sesekali tidak diizinkan maju ke garis depan dan turut bertempur, mengingatkan usianya yang masih muda dan belum ada pengalaman berperang sejak ia dilahirkan. BACA SELENGKAPNYA DISINI.

Nah demikian mengenai kisah nabi daud as , semoga ini dapat menjadi manfaat untuk sahabat semua.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kisah Nabi Daud as, dapat diambil pelajaran bagi orang beriman adalah
1. Semangat berjuang dijalan Allah dengan ikhlash, yang perlu ditiru
2. Tidak boleh meremehkan orang lain kendati sekecil apapun yang dilakukan orang dalam kebaikan, karena urusannya dengan Allah, bisa jadi bisa berbahaya.
3. Jika kita bertauhid kepada Allah, tidaklah kita percaya kepada Daud as menganggap sakti, yang melempar hakikatnya adalah Allah, hingga mampu membunuh Raja Jalut yang dianggap perkasa, padahal bagi Allah mudah saja.
4. Zaman sekarang banyak orang percaya banyak batu dibuat cincin hingga dijadikan idola kesenangannya, melupakan kekuatan dan kekuasaan Allah, padahal Nabi Daud as masih semuda itu, malahan batu dijadikan pelempar syetan, hingga setan manusia namanya Jalut Modar dibuatnya oleh lemparan batu tersebut, memang sebenarnya batu adalah alat pelempat syetan dalam beribadah, seperti saat melakukan wajib Haji salasatunya melempar Jumrah dengan batu-batu sebanyak 7x7 batu=49 batu dalam 3 Jumrah.
5, Sadarkah orang-orang yang sudah sholat masih percaya kepada batu-batu dijadikan cincin dianggap banyak hasianya, padahal burung Ababil melempar musuh-musuh Allah(Abrahah dengan tentara gajahnya)musnah dengan batu-batu dari Neraka ( Al Fiil)
6. Nabi Musa, dengan tongkatnya batu dapat mengeluarkan air 12 pancaran untuk umat bani Israil sebanyak 12 suku bangsa dengan izin Allaah, demikian pula Nabi Sholeh dengan kaum Tsamudnya batu mengeluarkan Unta umat kafir membunuhnya, maka mereka semua mati disambar petir dan angin dingin selama seminggu berturut-turut.
7 wahai umat yang beriman, tidaklah engkau terkecoh dengan batu kelak hatimu bisa menjadi batu kerasnya, dan ini sangat sulit menerima kebenaran yang Aallah sampaikan kepadamu, karena hatinya telah menjadi berhati Iblis maka sadarilah tidak perlu batu dijadikan Tuhan layaknya ( AlBaqqoroh.165)