Rabu, 09 Mei 2012

Masjid Bawah Laut Pertama Di Dunia

Masjid Bawah Laut Pertama Di Dunia berikut berita yang berasal dari arab saudi yang mengabarkan tentang pembuatan Masjid Bawah Laut Pertama Di Dunia mari kita simak artikelnya Masjid Bawah Laut Pertama Di Dunia. Para penyelam Arab Saudi telah membangun Masjid bawah laut pertama di dunia dan mungkin pertama dalam sejarah.
masjid di bawah lau pertma di dunia

"Salah satu rekan kami datang dengan ide ini pada musim panas lalu dan kami memutuskan untuk melaksanakannya," kata Hamadan bin Salim Al Masoudi, seorang penyelam, kepada Emirates 247.

Masjid tersebut dibangun oleh sekelompok penyelam swasta di dalam laut di barat laut kota Tabuk.

Para penyelam itu hanya menggunakan pipa plastik yang diisi oleh pasir untuk membangun ruangan Masjid bawah laut. Ketika mereka selesai menyusun pipa-pipa plastik tersebut, tepat datang waktu sholat ashar, maka mereka melaksanakan sholat berjama'ah.

"Maka kami melaksanakan sholat berjama'ah di Masjid bawah laut pertama dalam sejarah."

Ide pembangunan Masjid bawah laut ini, datang setelah galangan kapal dari Dubai mengumumkan rencananya untuk membangun sejumlah hotel bawah laut di perairan Uni Emirat Arab. Maka para penyelam itu membangun Masjid di bawah laut sebagai respon atas rencana Dubai tersebut. Pembangunan hotel di bawah laut oleh para kapitalis memungkinkan terjadinya kerusakan ekosistem laut, yang akan merusak keseimbangan alam.
 
sekian artikel Masjid Bawah Laut Pertama Di Dunia semoga bisa menjadi manfaat dan menambah wawsan bagi para pembaca


 

0 komentar: