Selasa, 22 Mei 2012

Jodoh itu Ada DI Tangan Allah


wahai para sahabatku, bila engkau semasa mudanya tidak mempunya pacar, belum terpikirkan untuk pacaran, atau sama sekali tak ada pikiran untuk berpacaran dengan alih alih "mungkin wanita itu jodoh saya", "mungkin wanita itu akan menjadi ibu dari anak-anak saya", "sepertinya saya cocok dengan dirinya". sesungguhnya sahabat, jodoh itu tak perlu lagi dicari. jodoh tak perlu lagi di cari dimana rumahnya, dimana asal tempat tinggalnya, dimana pula hakikat dirinya berada.


jodoh itu sebenarnya sudah ada. bahkan sebelum kita dilahirkan jodoh dari diri kita masing-masing sudah di tentukan dan ditetapkan. ditandai dengan hilangnya tulang rusuk sebelah kiri (untuk ikhwan). dan mungkin saja bila ada kejadian dimana ada sepasang manusia menjalin bahtera rumah tangga namun pada pertengahan perjalanan hidup mereka, terjadi sebuah konflik dan akhirnya terjadi perceraian.

mungkin itu juga bisa dinamakan sebagai jodoh sementara. yups, karena tidak dapat selamanya kita dapat hidu[ bersama dengan "apa yang kita sayangi". ada waktunya kita harus berpisah dengan itu semua, tapi satu hal yang paling pasti adalah dengan adanya kematian yang dapat memisahkan kita dengan semua itu.

0 komentar: