Kamis, 19 April 2012

Karena Waktu Begitu Berharga [3]

Renungan Ketiga :

Sebuah Potensi Yang Sama


             Setiap manusia diberikan oleh Alloh  bekal serta potensi yang sama untuk bisa meraih tujuan serta cita-citanya. Namun, walaupun diberikan bekal serta potensi yang sama, kenapa pada kenyataannya ada segolongan manusia yang sukses didalam hidupnya dan ada juga segolongan manusia lain yang justru gagal dan terpuruk ??
        
         Kuncinya adalah pada bagaimanakah sudut pandang serta sikap seseorang dalam memandang arti pentingnya sebuah waktu dan cara-cara mengoptimalkannya. Karena secara umum, manusia terbagi menjadi dua golongan : Golongan manusia sukses dan Golongan manusia gagal. Kesuksesan dan kegagalan seseorang sangat erat sekali kaitannya dengan kemampuannya di dalam mengoptimalkan waktu yang dimilikinya.

          Jika seseorang mampu mengoptimalkan waktu yang Allah  anugerahkan kepadanya untuk selalu meningkatkan keimanan, ilmu, amal shaleh, dan berdakwah di jalan Allah, maka tentunya dia akan menjadi orang yang sukses dan beruntung di dunia serta di akhirat.
           
      Namun sebaliknya, jika ia gagal mengoptimalkan waktu yang ia lewati untuk memperkuat keimanan, memperbanyak ilmu, amal shaleh dan berdakwah di jalan Alloh , maka ia dipastikan akan menjadi orang yang merugi di dunia dan terlebih lagi di akhirat kelak.


penulis: Ummu Yasir

0 komentar: